Pembatal Keislaman (1) by Ust. Alfi Syahr
Posted by : admin | Date post : September 17, 2014 | Category : Mutiara Iman

Berikut ini kita akan membahas tentang 10 pembatal keislaman di dalam karya Syaikh Muhammad bin Abdil Wahab yang ditulis oleh Syaikh Sulaiman bin Nashir Al-Ulwan yang berjudul Syarh Nawaqidhul Islam atau pembatal keislaman. Diantaranya :

1) Syirik kepada Allah SWT Yaitu menurut bahasa yang berarti menjadikan lebih dari satu. Atau menurut istilah agama menyekutukan Allah atau menjadikan Allah sebagai tandingan. Balasan tehadap orang-orang syirik, diantaranya :

Pertama, Allah SWT tidak akan mengampuni dosa syirik sampai akhir hayat jika ia tidak bertaubat. Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya Allah SWT tidak akan mengampuni dosa syirik dan Allah SWT akan mengampuni dosa selain syirik bagi siapa yang dikhendaki”. (QS. An-Nisa 48)

Kedua, Allah SWT akan mengharamkan baginya surge dan tempatnya adalah neraka. Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya yang mempersekutukan Allah SWT maka baginya Allah SWT akan mengharamkan surga dan baginya adalah neraka.” (QS AL MAIDAH 72)

Ketiga, Allah SWT akan menghapus amalan-amalan baik di dunia. Allah SWT berfirman: “Barangsiapa yang menyekutukan Allahmaka akan terhapuslah amalanya dan dia di akherat termasuk orang-orang yang merugi.”

Lebih lanjut pembahasanya tentang pembatal keimanan bisa dengarkan ceramah berikut!!

Komentar

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    "Untuk Mendapatkan apa yang kamu suka, pertama yang harus kamu lakukan adalah bersabar dengan apa yang kamu benci." (Imam Al-Ghazali)