Al-Baqarah 142 – 143 by Ust. Supriyanto Pasir
Posted by : admin | Date post : October 17, 2013 | Category : Tafsir

(142) Akan berkata yang bodoh-bodoh dari manusia itu : Apakah yang memalingkan mereka itu dari kiblat mereka yang telah ada mereka padanya ? Katakanlah :Kepunyaan Allah timur dan barat. Dia memberi petunjuk siapa yang Dia kehendaki kepada jalan yang lurus.

(143) Dan demikianlah , telah Kami jadikan kamu suatu ummat yang di tengah, supaya kamu menjadi saksi-saksi atas manusia, dan adalah Rasul menjadi saksi(pula) atas kamu. Dan tidaklah Kami jadikan kiblat yang telah ada engkau atasnya, melainkan supaya Kami ketahui siapa yang mengikut Rasul dari siapa yang berpaling atas dua tumitnya. Dan memanglah berat itu kecuali atas orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah. Dan tidaklah Allah akan menyia-nyiakan iman kamu. Sesungguhnya Allah terhadap manusia adalah Penyan tun lagi Penyayang.

Didalam ayat ini dan beberapa ayat berikutnya membahas tentang masalah kiblat, yaitu tentang pemindahan masalah kiblat. Dan ayatnya masih berhubungan dengan sikap yahudi dan nasrani atau yang disebut kaum Bani Israil anak keturunan dari Nabi Yakub AS.

Sahabat Unisia, lebih jelas tentang pembahasannya mari kita simak tafsir quran bersama Ust. Supriyanto Pasir berikut. Semoga bermanfaat.

Komentar

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    "Untuk Mendapatkan apa yang kamu suka, pertama yang harus kamu lakukan adalah bersabar dengan apa yang kamu benci." (Imam Al-Ghazali)